Author Photo
Author Fikri Wildan Nugraha
Komentar Comment
Published
Updated

Selamat sore pembaca setia,disore hari yang cerah ini saya akan coba memberikan review, harga, dan specification lengkap laptop Asus ROG GL502VM. laptop wajib para gamer sejati,spek gahar dengan harga sesuai,dijamin kalian bakal ngiler,silahkan dibaca.

DAFTAR ISI :



Review Asus ROG GL502VM Laptop Gaming Terbaik #WEAREROG Harga dan specification lengkap merek paling awet ROG Series murah,perbedaan seri spek republic gamers berat khusus i7 intel

Siapa yang tidak mengenal brand yang satu ini, lama berkiprah sebagai produsen laptop yang selalu memberikan produk dengan kualitas terbaik, telah berhasil membuat Asus menjadi salah satu Daftar merek laptop paling awet , kenapa saya berani mengatakan demikian. silahkan kalian cek toko sebelah, semua akan setuju mengatakan bahwa asus memang laptop yang terkenal tangguh,jadi jika kalian bertanya pada saya, merek laptop apa yang paling awet. saya pasti akan rekomendasikan Asus (no endorse).



#ROG Series ( Republic of Gamers )

Selain dari segi kualitas, Asus juga terkenal sebagai salah satu brand yang selalu memperhatikan para gamer, tidak tangung tanggung, untuk kalian yang haus dengan laptop spec tinggi, asus telah menyiapkan ROG Series (Republic of Gamers), Series laptop gaming khusus untuk para gamers. Seri yang masuk kedalam kategori ROG ini ialah seri G, seri GX dan seri yang akan kita review dipostingan kali ini yaitu seri GL (Strix).

Semua laptop dikategori ROG series dibekali dengan Core i7 generasi terbaru, kartu grafis GTX 10 Series, dan media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD. Kelompok Seri ROG memiliki spec yang sangat tinggi,karena seri ini dikhususkan untuk mampu menjalankan game berat (high-end). jadi jangan heran apabila semua harga laptop di seri ini memiliki harga diatas rata-rata laptop standar, karena memang semua komponen mesin di seri ini di atas rata-rata laptop standar, dengan kualitas terbaik.



Harga Asus ROG GL502VM ( GL Strix Series )

Seri GL merupakan seri yang cukup murah dan terjangkau apabila dibandingkan dengan seri GX dan Seri G. untuk harga Asus GL502VM ini sendiri dibandrol dengan harga Rp.26.299.000 tenang saja kalian tidak akan menyesal dengan spek tinggi dan kualitas terbaik yang akan kalian dapatkan.berikut detail spek dan review nya saya sajikan dibawah.



Review Asus ROG GL502VM


PERFORMANCE

Performance Review Asus ROG GL502VM Laptop Gaming Terbaik #WEAREROG Harga dan specification lengkap merek paling awet ROG Series murah,perbedaan seri spek republic gamers berat khusus i7 intel

Untuk dapur pacu Asus ROG GL502VM ini,dibekali dengan processor Intel generasi ke-6 terakhir : Intel Core i7-6700HQ quad-core, dengan cache 6MB dan clockspeed 2.6GHz, dengan Teknologi Turbo Boost nya,kecepatan laptop ini bisa di overclock sampai 3.5GHz secara automatis, Luar Biasa Bukan ?.
Kalian tidak usah khawatir untuk menjalankan game berat,video editing ataupun ataupun membuat design graphic 3D, karena GL502VM dibekali dengan VGA NVIDIA GeForce seri GTX 1060 dengan 6GB VRAM dan sudah full support dengan directX 12 milik Microsoft.

VIRTUAL REALITY READY

virtual reality Review Asus ROG GL502VM Laptop Gaming Terbaik #WEAREROG Harga dan specification lengkap merek paling awet ROG Series murah,perbedaan seri spek republic gamers berat khusus i7 intel

Buat kalian yang belum pernah ngerasain serunya main game GTA 5 dengan Virtual Reality jangan berkecil hati, karena Asus ROG GL502VM sudah dibekali dengan fitur teknologi terbaru NVDIA VR ready, dengan  GTX 1060 nya Asus menjanjikan pengalaman menggunakan virtual reality yang lebih halus,dan tanpa lag.

HEIGHT & WEIGHT

weight height Review Asus ROG GL502VM Laptop Gaming Terbaik #WEAREROG Harga dan specification lengkap merek paling awet ROG Series murah,perbedaan seri spek republic gamers berat khusus i7 intel

Asus ROG GL502VM memiliki tebal 23.5mm dan berat 2.2kg , design yang cukup ringan dan tipis untuk sekelas laptop gaming apabila dibandingkan dengan laptop gaming pada umumnya yang memiliki ketebalan dan beban yang lebih berat. kalian bisa membawa laptop ini kemanapun kalian pergi. cocok untuk masuk kantong kalian, main game dimanapun kapanpun.

DISPLAY

layar Review Asus ROG GL502VM Laptop Gaming Terbaik #WEAREROG Harga dan specification lengkap merek paling awet ROG Series murah,perbedaan seri spek republic gamers berat khusus i7 intel

Kalian yang hobi nonton film ataupun main game rame-rame didepan layar laptop,kalian tidak akan kecewa, karena layar 15.6" inch yang dimiliki Asus ROG GL502VM sudah disempurnakan dengan panel Wide-View Technology, jadi bagi kalian yang sering main game barengan,yang biasanya warna layar laptop akan terlihat lebih pudar apabila dilihat dari angle samping, dengan panel Wide-View sampai 178° ini, kalian tidak akan kehilangan warna sedikitpun mekipun dilihat dari angle yang sangat extreem,
Selain itu,Teknologi NVDIA G-Sync yang ditanamkan dilayar laptop Asus ROG GL502VM,akan membuat graphic menjadi lebih halus tanpa Frame Rate lag yang biasanya kalian alami di teknologi sebelumnya V-Sync, karena G-Sync mengsingkronkan refresh rate layar langsung ke GPU.
Dan bagi kalian gamer addict yang haus akan ketajaman warna dan resolusi tinggi, layar LED FHD akan memuaskan mata kalian saat bermain game, karena memiliki resolusi 1,920 x 1,080.

COOLING SYSTEM

cooling system Review Asus ROG GL502VM Laptop Gaming Terbaik #WEAREROG Harga dan specification lengkap merek paling awet ROG Series murah,perbedaan seri spek republic gamers berat khusus i7 intel

Asus ROG GL502VM menggunakan System pendingin Hyper Cool Duo-Copper dimana dua kipas dan heat-pipes yang sudah didesign khusus untuk mendinginkan CPU dan GPU secara lebih effisient, sehingga kalian tidak akan khawatir memainkan game berat secara terus-menerus.

RAM

ram Review Asus ROG GL502VM Laptop Gaming Terbaik #WEAREROG Harga dan specification lengkap merek paling awet ROG Series murah,perbedaan seri spek republic gamers berat khusus i7 intel

Asus ROG GL502VM sudah tertanam SDRAM dengan kapasitas 8gb dengan kecepatan 2133MHz, sudah menggunakan teknologi terbaru yakni DDR4 yang memiliki kecepatan lebih tinggi tetapi dengan daya yang lebih rendah,sangat cocok bagi kalian yang suka editing video,membuat game ataupun untuk design 3D.
disamping itu,ROG GL502VM ini sudah disediakan socket SO-DIM sampai 16 GB SDRAM jika kalian merasa RAM bawaan nya masih kurang cukup dan berencana untuk menambah kapasitas RAM.

MEMORY STORAGE

memory storage Review Asus ROG GL502VM Laptop Gaming Terbaik #WEAREROG Harga dan specification lengkap merek paling awet ROG Series murah,perbedaan seri spek republic gamers berat khusus i7 intel

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya diatas,semua laptop didalam kelompok ROG sudah menggunakan SSD Memory,teknologi memory terbaru yang memiliki data access speed lebih cepat dan durability lebih awet apabila dibandingkan dengan teknologi memory sebelumnya yaitu Hardisk (HDD). kalian tidak akan khawatir lagi mengenai Bad Sector,File Corupt,Defragment,ataupun akses speed berkurang karena kepingan disk yang sudah lemah saat menjalankan game dan aplikasi.

untuk seri GL502VM ini sudah dibekali dengan SSD Memory SATA3 berkapasitas 256GB, cocok sebagai tempat System Operasi,aplikasi dan game instalan kalian yang memang memerlukan kecepatan akses yang sangat tinggi.

Sedangkan untuk penyimpanan file seperti aplikasi game mentahan,musik,lagu dan film, Asus ROG GL502VM sudah built-in Memory HDD SATA sebesar 1TB dengan data Access Speed 7200RPM.

KEYBOARD

keyboard Review Asus ROG GL502VM Laptop Gaming Terbaik #WEAREROG Harga dan specification lengkap merek paling awet ROG Series murah,perbedaan seri spek republic gamers berat khusus i7 intel

Untuk keyboard ROG Strix GL502VM sendiri, didesign khusus untuk kenyamaan kalian saat bermain game, menggunakan chiclet keyboard sehingga setiap tombol nya akan terasa empuk saat ditekan dengan height 1.6mm.
untuk tampilan keyboardnya sendiri sudah menggunakan red-backlit,back lightning berwarna merah sehingga Asus ROG Strix GL502VM akan terlihat lebih gahar dari seri lain nya,juga penegasan warna merah pada tombol WASD untuk memudahkan kalian saat bermain game.



Specifications Detail Asus ROG GL502VM

berikut ini adalah spec lengkap dari Asus ROG GL502VM

Processor :
Intel® Core™ i7 6700HQ Processor,
Intel® Core™ i5 6300HQ Processor,

Operating System :
Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro.
Windows 10 Pro - ASUS recommends Windows 10 Pro.

Chipset :
Intel® HM170 Chipset

Memory :
8 GB DDR4 2133MHz SDRAM Onboard Memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 16 GB SDRAM

Display :
15.6" (16:9) LED backlit UHD (3840x2160) 60Hz Anti-Glare Panel with 72% NTSC with G-Sync
15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 72% NTSC with G-Sync
With WideView Technology

Graphic :
NVIDIA GeForce GTX 1060 , with 3GB/6GB VRAM

Storage :
Hard Drives:
1TB 5400RPM SATA HDD
1TB 7200RPM SATA HDD
Solid State Drives:
128GB/256GB/512GB SATA3 SSD

Keyboard :
Illuminated Chiclet Keyboard

Card Reader :
Multi-format card reader (SDHC/SDXC/MMC)

WebCam :
HD Web Camera

Networking :
Wi-Fi
Integrated 802.11b/g/n
Integrated 802.11 AC
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.0

Interface :
1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
3 x USB 3.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
1 x mini Display Port
1X AC adapter plug

Audio :
Support Windows 10 Cortana with Voice
ASUS SonicMaster Technology

Battery :
4 Cells Battery

Power Adapter :
Plug Type :ΓΈ5.5 (mm)
Output :
19.5 V DC, 9.23 A, 180 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal

Dimensions :
Tablet:
15.35 x 10.47 x 0.92 inch (WxDxH)

Weight
4.8 lbs with Battery

Security :
Kensington lock
BIOS Booting User Password Protection
Intel Anti-theft

Certificates :
UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, Energy star, WEEE, RoHS

Manufacturer Warranty :
1-year International warranty. *different by country


Referensi : www.asus.com



Komunitas #ASUSROGID #WEAREROG

Well Kenapa harus pakai ASUS ROG?? tidak dapat dipungkiri,dengan semua kelebihan dan kualitas yang disuguhkan oleh Asus. kehadiran Asus ROG ke indonesia mendapat respon yang sangat positif dari para gamers indonesia, kalian bisa lihat dari banyaknya anggota Fanspage ASUSROGINDONESIA  ,disana kalian bisa mendapatkan info,dan sharing seputar asus ROG indonesia .



Well itu saja review Asus ROG GL502VM dipostingan saya kali ini pembaca setia, buat kalian para gamer berat,ayo nabung dari sekarang. Tetapi jika kalian merasa Asus ROG seri GL502VM ini terlalu mahal, masih ada seri dibawahnya yang lebih murah yakni GL-553VD yang dibandrol dengan harga Rp.16.299.000 . dilain kesempatan nanti saya akan berikan reviewnya disini.



Akhir kata Keep Reading and Stay Loyal

Comment :