Author Photo
Author Fikri Wildan Nugraha
Komentar Comment
Published
Updated

Selamat malam para kaum sosialita, memang tidak dapat dipungkiri, selama 5 tahun terakhir ini atau lebih tepatnya semenjak facebook booming diluncurkan, media sosial mengalami peningkatan yang sangat pesat, dari mempengaruhi gaya hidup seseorang,bahkan sampai mucul istilah tidak bisa hidup tanpa internet dan smartphone, well kita tidak bisa pungkiri itu.
Mencoba menyusul facebook yang telah pertama menjadi trendseter,kini sekarang telah bermunculan media sosial yang baru seperti twitter Google plus dan salah satu yang menjadi topik kita kali ini ialah IG atau instagram.

DAFTAR ISI :



Cara Memperbanyak Like dan Follower IG Instagram tips trik menambah meningkatkan follower sosial media auto liker bot populer endorse penghasilan uang gratis twitter selebgram top hashtag banyak sering digunakan konten disukai menarik caption baru jam upload foto analisa setting

Dipostingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menambah atau memperbanyak like dan followers IG instagram,sumber seperti biasa dari pengalaman hitam putih saya menggunakan instagram, dari menggunakan auto like auto follower,spamming,melakukan beberapa tips, membaca dari berbagai sumber website, bahkan sampai saya membuat script PHP autobot sendiri.

Biar Apa??... well zaman sekarang khususnya para kaum muda, memiliki followers dan like yang banyak seolah menjadi sebuah gengsi dan kepuasan tersendiri, bisa menjadi seseorang yang populer seperti seorang selebritis tetapi didalam instagram ( Selebgram ). Disamping itu,memiliki like dan follower yang banyak tentu akan menarik para Advertiser untuk bekerja sama mempromosikan produk mereka, yakni dengan melakukan endorse, dan pada akhirnya tentu saja akan mendapatkan penghasilan uang, tidak sedikit orang yang sukses dibidang ini contoh misalnya para youtubers seperti agung hapsah,chandra liau, winny putri lubis, Ria Ricis sebagai selebgram dan masih banyak lagi.

Untuk mempersingkat waktu silahkan disimak tips memperbanyak followers dan like IG instagram dibawah ini, saya juga akan bagikan tips menggunakan hashtag yang tepat dan paling banyak digunakan.



Tentukan Tema Akun Instagram Kalian

Saat pertama kali membuat akun instagram, tentukan terlebih dahulu tema yang mau kalian usung jika ingin memiliki followers dan like yang banyak, kecuali kalian hanya ingin memiliki akun iG instagram sebagai media komunikasi biasa saja, tempat upload foto dan selfie pribadi kalian, tentu dengan followers dan like seada nya.

Content yang unik menarik dan berbeda dari yang lain biasanya paling disukai oleh para viewer, misalnya kalian memiliki hobi skateboard, seseorang dengan suara yang bagus, seseorang yang senang dan bergonta-ganti fashion, seorang traveler yang sering melakukan traveling ke berbagai daerah, seorang hijaber yang cantik, seorang gymnastic yang memiliki badan atletis, seorang editor video comedi, pembuat meme yang kreatif, seorang entrepeneur muda, atau apapun itu. ketahui dulu passion kalian guys !!! karena kita akan gunakan ini sebagai target hashtag dan target followers kita.



Selalu Gunakan Caption Menarik

Setiap foto yang kalian upload merupakan sebuah cerita tidak hanya sekedar foto bisu saja, jadi pastikan kalian selalu menambah caption yang unik dan menarik disetiap foto yang kalian upload, misalnya jika kalian mengupload foto traveling dengan wajah kalian sangat kelelahan, ceritakan saja pengalaman kalian disana sehingga akan lebih memperkuat engagement kalian dengan follower kalian. Contoh lain kalian upload foto fashion terbaru, kalian bisa ceritakan bahwa baju yang kalian pakai merupakan busana limited edition didapatkan dari negara amerika (misalnya).

Menggunakan kata ajakan dicaption kalian juga terbukti sangat ampuh untuk mempererat engagement kalian dengan follower, misalnya "jika kalian ketempat ini,kalian akan ajak siapa? silahkan comment dibawah" atau contoh yang lain " kalau kalian berani? silahkan tag orang special yang ingin kalian ajak ketempat ini". tips ini sangat ampuh untuk memperbanyak follower kalian.

Well, hasil riset membuktikan bahwa foto yang memiki caption dan hashtag memiliki like lebih banyak dari pada foto tanpa menggunakan caption dan hashtag.



Ini Triknya : Gunakan Top Hashtag Bertarget

Cara Memperbanyak Like dan Follower IG Instagram tips trik menambah meningkatkan follower sosial media auto liker bot populer endorse penghasilan uang gratis twitter selebgram top hashtag banyak sering digunakan konten disukai menarik caption baru jam upload foto analisa setting

Gunakanlah hashtag sesuai tema Foto kalian, hashtag ini berfungsi untuk memudahkan para followers diluaran sana untuk mencari foto yang mereka senangi di laman pencarian, sehingga pada akhirnya foto kalian akan memiliki banyak like dan followers baru tentunya.

Asal kalian tahu guys, hashtag juga digunakan oleh autobot like dan auto follower sebagai patokan untuk mencari akun yang akan mereka spam, jadi jangan heran foto yang menggunakan hashtag yang tepat sesuai isi contentnya akan memiliki like yang banyak.

Gunakan hashtag yang tepat sesuai dengan foto yang kalian upload, berikut adalah list top hashtag yang paling sering digunakan oleh para instagramer profesional dan paling banyak dicari oleh orang-orang dilaman pencarian IG.

- Jika kalian upload foto traveling kalian bisa gunakan hashtag : #nature #travel #beach #summer #holiday #vocation #landscape #instamoment #adventure #travelgram #street #trip #kuwait #london #paris

- Jika upload foto fashion maka hashtag nya : #fashionblogger #fashionista #outfit #instafashion #all_shots #blue #pink #model #makeup #beautiful #cute #style #shoes

- Jika kalian seorang fotografer : #photooftheday #photo #instapic #photography #architecture #vintage #instaphoto #picture #photographer #pic #canon #photoshoot #dress #sky

- Upload foto makanan dan wisata kuliner : #diet #beer #eatclean #cake #chocolate #lunch #foodie #breakfast #delicious #dinner #coffee #instafood #yummy #food #yum

- Seni lukisan design dan sejenisnya : #art #drawing #handmade #artist #sketch #illustration

- Fitnes kesehatan dan sejenisnya : #fitness #gym #fit #lifestyle #fitfam #health #bodybuilding #training

- Hewan peliharann : #dog #cat #catsofinstagram #cats #pet #dogs

- Lain-lain : #love #instagood #happy #followme #me #follow #like4like #selfie #repost #instalike #follow4follow #followforfollow #l4l #f4f #baby #cool #hair #pretty #vscocam #motivation #christmas #iphoneonly #instacool #followback #instafollow #wedding #instalove #goodmorning #igdaily #inspiration #new #shopping #halloween #friend #indonesia #anime #likesforlike #shoutout #onlineshop

Dan tentu masih banyak Top Hashtag yang lainnya yang tidak sempat saya tulis disini.
*Note : jangan terlalu menggunakan banyak hashtag karena system instagram tidak menyukai itu, Hashtag kalian akan dibatasi 30 tag saja oleh system.



Konsisten Upload Konten

Konsisten melakukan upload konten akan membuat kalian tidak kehilangan follower dan like kalian, disamping itu algoritma instagram disetting dari sananya untuk mengutamakan akun yang sering aktif saja, maka tidak heran akun yang sering upload like dan comment akan selalu muncul dipaling atas setiap feed viewer sehingga kepopuleran kalian tidak akan tenggelam.

Untuk upload content satu kali sehari cukup, tetapi jangan terlalu sering misalnya satu hari sampai 10 kali upload, karena hanya akan membuat para follower kalian merasa terganggu di home feed mereka dan ujung-ujungnya unfollow. Selalu pilih dan pilah konten yang menurut kalian terbaik dan memiliki banyak Like "Quality Over Quantity", untuk foto yang kurang memberikan engagement bisa kalian hapus saja.



Integrasi Akun IG Instagram Kalian dengan Twitter - Facebook - Tumblr

Setelah tadi kita membahas optimasi konten (dimulai dari tema, caption dan hashtag) sekarang saat nya kita masuk ke optimasi akun IG instagram kalian, jika kalian memiliki akun Facebook, Twitter dan Tumblr kalian bisa gunakan salah satu fitur dari instagram yakni "Linked Account" ada didalam settingan.

Cara Memperbanyak Like dan Follower IG Instagram tips trik menambah meningkatkan follower sosial media auto liker bot populer endorse penghasilan uang gratis twitter selebgram top hashtag banyak sering digunakan konten disukai menarik caption baru jam upload foto analisa setting

Dengan menggunakan fitur ini, setiap kali kalian mengupload foto di instagram kalian bisa setting untuk upload ke facebook dan twitter kalian sekaligus secara bersamaan, tentu saja dengan melakukan ini Reach Limit kalian akan semakin lebih luas, apalagi apabila kalian sudah memiliki followers yang banyak baik di facebook ataupun twitter.



Upload Foto Pada Jam Yang Tepat

Mungkin kalian bingung bagaimana cara kalian mengetahui kapan saat upload yang tepat? di IG atau instagram ada yang namanya "Instagram Insight Analytic" untuk meng analisa kebiasaan follower kalian, sayangnya fitur ini tersembunyi dan terbuka hanya untuk akun bussines saja, bagaimana cara merubah akun kalian menjadi akun bussines dengan mudah? gratis kok silahkan baca dibawah :

Cara Upgrade Akun Instagram Biasa Menjadi Akun Bussiness

Difitur instagram analytic dijabarkan dengan lengkap pada hari dan jam berapa saja follower kalian aktif, sehingga kalian bisa memanfaatkan jam yang tepat tersebut untuk mengupload foto kalian, tips ini cukup ampuh untuk meningkatkan dan mendapatkan like dari follower kalian.

Cara Memperbanyak Like dan Follower IG Instagram tips trik menambah meningkatkan follower sosial media auto liker bot populer endorse penghasilan uang gratis twitter selebgram top hashtag banyak sering digunakan konten disukai menarik caption baru jam upload foto analisa setting

Jangan lupa selalu setting akun kalian ke public (bukan private), karena percuma saja apabila akun kalian setting private,semua optimasi yang kalian lakukan dan hashtag yang kalian optimize tidak akan muncul di hasil pencarian.



Demikian tips cara memperbanyak like dan followers IG Instagram yang dapat saya sampaikan, jika ada pertanyaan silahkan DM ke Instagram saya : Fikri Wildan Nugraha Jangan Lupa di Follow Gratis Kok ;)

Pengen tahu bagaimana cara memperkuat keamanan akun Instagram Kalian supaya tidak mudah diretas, baca deh postingan saya yang ini :
Cara Memperkuat Keamanan Akun Facebook Twitter Instagram

Jangan lupa bagikan dengan tombol sosial media sharing diatas,siapa tahu postingan ini bisa bermanfaat untuk mereka yang belum mengetahui cara memperbanyak like dan follower instagram.



Senang bisa membantu Wassalam

Comment :